Selasa, 02 April 2013

Perang Terdahsyat Di Dunia

Berikut ini adalah daftar perang terdahsyat di dunia beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5 Perang Terdahsyat Di Dunia serta Gambarnya.
1). Perang Israel dengan negara Arab
perang israel arab-Gambar Perang Terdahsyat Di Dunia Perang ini berlangsung dari thn 1948 waktu Inggris mengambil tanah Palestina dari kesultanan Ottoman Turki lalu memberikannya pada orang yahudi dalam rencana untuk membangun lagi tanah air yang mereka yakini. Namun, hal ini lantas membuat negara timur disekitar wilayah itu yang mayoritas masyarakatnya beragama muslim tidak menyetujuinya dan segera mengangkat senjata untuk melawan Israel didalam perang Arab Israel. tetapi perang ini bukanlah yang terakhir, pada thn 1967 terjadi perang lagi yang dikenal dengan perang Enam Hari. Setelah itu walau tak terjadi perang terbuka lagi, tetapi konflik-konflik tetap ada sampai sekarang ini.
2). Perang Salib
perang salib-crusade-Gambar Perang Terdahsyat Di DuniaPerang Salib adalah perang yang memperebutkan kota Jerusalem yang meluas jadi konflik agama yang sangat dahsyat. Perang ini diawali ketika umat kristen mendapat restu dari Paus atas nama Kristen berupaya merebut kota Jerusalem dari Islam. Perang ini berjalan sepanjang abad 9 sampai abad 16 masehi. Perang pertama dilancarkan tahun 1095 oleh Paus Urban II dan memunculkan nama Salahudin al-Ayyubi serta Richard The Lion Heart sebagai pahlawan ke-2 belah pihak.
3). Perang Dunia 2
ww2-perang dunia ke-2-Gambar Perang Terdahsyat Di DuniaBerjalan mulai 1 September 1939 hingga 14 Agustus 1945, Perang Dunia 2 berlangsung di 3 benua, yakni di benua Asia, Afrika, serta Eropa. Di benua Eropa, Adolf Hitler sebagai kanselir Jerman yang berupaya untuk menghidupkan kembali kejayaan Jerman lewat paham fasisme terlebih dulu menyerang Polandia. Setelah itu, dibantu Italia serta Uni Soviet, Jerman memperluas kekuasaannya. Di benua Asia, Jepang dengan mendadak menyerang pangkalan Amerika Serikat di Pearl Harbour tanggal 7 Desember 1941 yang secara otomatis menyeret Asia menjadi medan perang. Amerika yang awal mulanya tidak turut berperang ikut mengangkat senjata berbarengan dengan Inggris serta Prancis. Akhirnya perang berakhir tanggal 14 Agustus 1945 dengan menyerahnya Jepang pada pasukan sekutu sesudah Hiroshima serta Nagasaki dibom atom oleh Amerika. Perang Dunia 2 menyebabkan 50 juta orang tewas, melahirkan PBB, serta keluarnya Uni Soviet serta Amerika Serikat sebagai negara superpower.
4). Perang Dunia 1
ww1-perang dunia ke-1-Gambar Perang Terdahsyat Di DuniaPerang Dunia 1 terjadi pada 28 Juli 1914 sampai 11 November 1918. Perang ini dipicu oleh Pangeran Franz Ferdinand dari Austria yang dibunuh oleh teroris Serbia, Gavrilo Princip di kota Sarajevo. Antara blok Sentral yang terdiri dari Austria, Jerman, Turki, dan Bulgaria melawan blok Sekutu yang terdiri dari Rusia, Prancis, Inggris, Kanada, Italia, dan Amerika. Perang ini jadi awal mula runtuhnya kekuasaan monarki absolut di dunia dan juga 4 dinasti, yakni Habsburg, Romanov, Ottoman, serta Hohenzollern yang memiliki akar kekuasaan sejak zaman Perang Salib, semuanya jatuh sesudah Perang yang menewaskan 40 juta orang ini.
5.) Perang Napoleon
perang napoleon bonaparte-Gambar Perang Terdahsyat Di DuniaPerang Napoleon terjadi sepanjang Napoleon Bonaparte memerintah Prancis pada 1799 sampai 1815. Napoleon yang sukses merebut kekuasaan di Prancis lewat kudeta 18 Brumaire menata lagi sistem militer Prancis serta dengan mengejutkan sukses memperluas kekuasaan Prancis sampai menguasai nyaris semua wilayah Eropa. Hanya tak berdaya melawan Inggris serta Rusia. Napoleon berakhir saat dia kalah didalam Pertempuran Waterloo pada 18 Juni 1815. Korban tewas 3,25 juta hingga 6,5 juta jiwa. (bin)

0 komentar:

Posting Komentar