Selasa, 02 April 2013

5 Jenis-Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia.

Berikut ini adalah daftar ikan air tawar berukuran raksasa yang kami rangkum dalam artikel 5 Jenis-Jenis Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia.
1). Sturgeon Putih (White Sturgeon)
White Sturgeon-Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia
Sturgeon Putih atau White Sturgeon adalah ikan air tawar terbesar di dunia, mereka bisa mencapai berat hingga 680 kilogram, panjang hingga 20 meter, dan hidup selama lebih dari 100 tahun. Makhluk ini termasuk ikan yang tergolong unik karena bentuknya yang panjang mirip dengan ikan hiu.
2). Alligator Gar
alligator gar-Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia
Alligator Gar memiliki berat rata-rata 100 kilogram dan panjang berkisar antara 2,5 hingga 3,7 meter. Ikan ini dinamai Alligator Gar karena memang bentuknya sangat mirip dengan buaya jenis Alligator. Selain itu ia juga memang mempunya taring-taring mengerikan yang tersebar di mulutnya.
3). Sting Ray
giant_freshwater_stringray-Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia
Sting Ray tidak ditemukan oleh dunia ilmu pengetahuan sampai pada tahun 1990. Ikan yang mendiami kedalaman sungai di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia serta Austrlia bagian utara ini termasuk makhluk yang sulit untuk dipahami.
4). Lele raksasa Mekong
lele raksasa mekong-Pangasianodon gigas-Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia
Lele raksasa Mekong sering disebut sebagai monster yang lembut karena ia hanya memakanan makanan seperti tanaman dan ganggang di Sungai Mekong, Thailand. Namanya sendiri diambil dari Sungai Mekong, sungai tempat ia tinggal .
5). Arapaima
Arapaima-Ikan Air Tawar Terbesar Di Dunia
Ikan yang satu ini juga dikenal sebagai paiche atau pirarucu, Arapaima adalah ikan yang bisa ditemukan di Sungai Amazon. Dengan panjangnya yang dapat mencapai 9 meter dan berat hingga 200 kilogram. Meskipun ikan ini memang tergolong besar, ada beberapa jenis dari Arapaima yang dijadikan sebagai ikan peliharaan dan ditempatkan di dalam aquarium. (bam/bin)

0 komentar:

Posting Komentar