Selasa, 02 April 2013

5 jembatan terpanjang di dunia

1). Lake Pontchartrain Causeway

Lake_Pontchartrain_Causeway-jembatan terpanjang di dunia
Jembatan terpanjang di dunia adalah Lake Pontchartrain Causeway. Jembatan ini terletak di Amerika Serikat. Panjangnnya 38,42 km yang didukung lebih dari 9.000 tumpukan beton.
2). Jembatan Donghai
donghai-bridge-china-jembatan terpanjang di dunia
Pada posisi kedua ada Jembatan Donghai. Ini adalah jembatan lintas laut terpanjang di dunia dan juga termasuk jembatan terpanjang di Asia. Pembangunan jembatan ini selesai pada tanggal 10 Desember 2005. Panjangnya mencapai yang 32,5 kilometer menghubungkan Shanghai dan Yangshan.
3). King Fahd Causeway
king fahd causeway-jembatan terpanjang di dunia
Ketiga ada King Fahd Causeway. Ini adalah gabungan dari beberapa tanggul dan kombinasi jembatan yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dan negara pulau Bahrain. Causeway ini resmi dibuka untuk digunakan umum pada tanggal 25 November 1986.
4). Jembatan Chesapeake Bay
jembatan chesapeake bay-bridge-jembatan terpanjang di dunia
Urutan keempat dunia adalah Chesapeake Bay Bridge. Jembatan ini juga dikenal sebagai Jembatan Teluk. Ini merupakan salah satu jembatan terbesar dan paling penting di Amerika Utara, resmi dibuka pada tahun 1952.
5). Jembatan Vasco Da Gama
jembatan vasco da gama-bridge-jembatan terpanjang di dunia
Di posisi terakhir ada Jembatan Vasco da Gama. Terletak di benua Eropa dan dikelilingi oleh sungai yang meluas ke Sungai Crown dekat ibukota Portugal, Lisbon. Panjangnya mencapai 17,2 kilometer. (bin/fak)

0 komentar:

Posting Komentar