Selasa, 02 April 2013

5 ide kreatif membuat orang ini kaya mendadak

Kadang ide yang mendadak terpikirkan oleh kita, walaupun tampak kecil dan sepele dapat jadi penemuan yang baru bagi dunia. Tak hanya berguna untuk masyarakat luas, namun juga bisa menjadikan kita kaya mendadak. Berikut ini adalah daftar ide kreatif dan unik dari beberapa orang yang menjadikan mereka kaya seketika yang kami rangkum dalam artikel 5 Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak.
1). Bette Graham, penemu Mistake-Out
bette graham-Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak
Pada thn 1951, Mrs. Graham bekerja sebagai sekretaris yang kerap mengetik dokumen. Supaya tidak usah mengetik ulang dokumennya setiap saat ada kesalahan tulis, dia memakai cat berwarna putih yang dia buat sendiri. Cat putih dengan kuas yang ia namakan Mistake-Out ternyata disukai teman-temannya. Akhirnya dia membangun perusahaan pembuatan Mistake-Out. Di thn 1972, omzetnya telah mencapai 5 juta botol/tahun. Saat dia meninggal pada 1980, kekayaannya senilai $ 47,5 juta. Siapa yang dapat menyangka jika ide kecil namun kreatifnya itu dapat membuatnya kaya mendadak. Mistake-Out yang ditemukan oleh Mrs. Graham biasa kita kenal sebagai tipe-x atau liquid paper.
2). Earle Dickson, penemu Band-Aid
earle dickson-Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak
Karena lelah berulang-kali menempelkan perban di jari istrinya yang luka waktu mengiris di dapur, Earle Dickson mendapatkan sebuah ide cemerlang. Ia menggunting kain kasa lantas menempelkannya pada selotip. Karena menempel pada selotip, kain kasa jadi gampang ditempel di luka. Akhirnya, ide kreatif yang dia ciptakan pada 1920 tersebut sangat sukses untuk bisa dijual, perusahaan tempat Dickson bekerja, Johnson & Johnson memproduksinya dengan massal serta ia diangkat jadi Wakil Presiden Johnson & Johnson.
3). Albert Parkhouse, penemu gantungan baju
ALBERT-parkhouse-Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak
Saat kehabisan cantolan jaket waktu sampai di tempat kerjanya. Albert Parkhouse yang kerja di sebuah pabrik kawat di tahun 1903 mendapatkan ide. Kawat  yang dia bentuk menjadi oval dengan 2 ujung kawat dikumpulkan hingga jadi kaitan. Dengan alat sederhana buatannya itu dia dapat menggantung jaket serta mencantolkannya dengan gampang pada dinding. Itulah asal muasal ditemukannya gantungan pakaian. Saat ini siapa yang tidak memerlukan gantungan pakaian? Ide kecil tersebut saat ini lantas menjadi sebuah usaha yang besar. Ini adalah bukti nyata jika problem sekecil apaun mungkin saja menjadi inspirasi yang bisa membuat kita berhasil.
4). Arthur Fry, penemu Post-It
arthur-fry-Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak
Bagaimanakah cara membuat catatan kecil yang gampang ditempelkan, gampang terlihat, serta juga gampang dilepaskan? Arthur Fry mempunyainya. Ddenya ia dapat dari seorang teman yang memakai lem yang tak lengket untuk bahan menempelkan kertas yang digunakan untuk menandai halaman pada kitab. Arthur lantas mengembangkannya jadi produk yang terkenal dengan Post-It. Ide kreatif dan sederhana tersebut lantas jadi produk andalan 3M, yang menjadi tempat Arthur bekerja, serta jadi usaha yang besar. Saat ini, dunia mengenalnya sebagai catatan tempel yang popular.
5). Toru Kumon,  penemu metode Kumon
toru kumon-Ide Kreatif Membuat Orang Ini Kaya Mendadak
Anak pertama dari Toru Kumon, seorang guru matematika di Jepang, kesulitan dalam mempelajari bidang yang diajarkan Ayahnya tersebut. Kumon lantas merancang metode pembelajaran matematika untuk anaknya supaya mudah dalam mengerti matematika di thn 1954. Metode yang dia buat dinamakan Kumon. Nyatanya dengan Kumon anaknya dapat belajar matematika dengan amat baik. Sesudah itu beberapa tetangganya juga ingin coba metode Kumon. Ia lalu mendirikan Kumon Center. Saat ini sejumlah 26 ribu Kumon Center ada di 44 negara di dunia. (bin)

0 komentar:

Posting Komentar