Selasa, 02 April 2013

5 Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia

Berikut ini adalah daftar bencana alam terbesar di dunia beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5 Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya.

1). Tri-State Tornado pada tanggal 18 Maret 1925

tri-state tornado-Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya
Sepanjang sekitar 3,5 jam; Tri-State Tornado jadi tornado yang sangat mematikan setelah menghancurkan daratan utama Amerika. Tornado ini membunuh kurang lebih 700 orang serta menghancurkan sekitar 15 ribu rumah di negaa bagian Illinois, Indiana serta Missouri. Sesudah bencana besar ini, pemerintah Amerika mulai membuat sistem peringatan tornado yang ditargetkan bisa mengurangi angka kematian bila bencana alam besar datang kembali.

2). Kebakaran Peshtigo pada tanggal 8 Oktober 1871
 kebakaran-peshtigo-fire-Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya
Kebakaran Peshtigo terjadi di Wisconsin, Amerika Serikat, berbarengan dengan kebakaran hebat di kota Chicago. Peshtigo dirundung kekeringan lalu api mulai merambah kota saat angin kencang membawa api kecil dari padang yang terbakar. Api yang makin tidak teratasi terus berjalan serta sampai pada sisi lain dari sungai Peshtigo, itu membuat kota Peshtigo terjebak dari 2 sisi. Waktu api telah sukses dipadamkan, sekitar 1200 orang meninggal serta 12 kota hangus dilalap api.

3). Banjir Johnstown pada tanggal 31 Mei 1889
banjir-johnstown-flood-Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya
Di sekitar akhir abad ke-19, industri kecil di kota Johnstown, Pennsylvania punya reputasi sebagai produsen besi dan baja berkwalitas tinggi. Seluruh ketenaran tersebut tersapu tanpa sisa waktu sebuah bendungan bernama South Fork yang kurang terurus diatas gunung, berjarak lebih kurang 14 mil dari kota, jebol karena hujan tanpa henti. Air yang diperkirakan mencapai 20 juta ton menghancurkan kota Johnstown dengan dan membunuh sekitar 2209 penduduk serta menenggelamkan 1600 rumah.

4). Gelombang panas pada musim panas tahun 1988
 gelombang panas-drought-dreamstime-Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya
Kekeringan menempa serta menghancurkan bidang agrikultur di Amerika Serikat pada musim panas tahun 1988. Hal tersebut makin diperparah dengan serangan gelombang panas. Kerugian yang pada bidang agrikultur diperkirakan mecapai $ 61 miliar. Kekeringan ini juga menyebabkan kebakaran di Taman Nasional Yellowstone serta Gunung Rushmore. Lebih kurang 5 ribu sampai 10 ribu orang terkena beragam masalah kesehatan yang diakibatkan oleh bencana alam besar ini.

5). Gelombang panas pada musim panas tahun 1980
 gelombang panas-Peristiwa Bencana Alam Terbesar Di Dunia serta Gambarnya
Bencana alam yang berupa gelombang panas pada musim panas thn 1980 bisa jadi merupakan salah satu dari bencana terburuk didalam sejarah Amerika. Temperatur tinggi menyerang Amerika bagian tengah serta selatan dengan suhu sampai 32, 2 derajat celsius. Sejumlah 10 ribu nyawa melayang akibat udara panas serta beragam penyakit karena stress berkelanjutan. (bin)

0 komentar:

Posting Komentar