Selasa, 02 April 2013

Ikan Lele Terbesar Di Sungai Amazon.

Berikut ini adalah daftar ikan lele jumbo di Sungai Amazon yang kami rangkum dalam artikel 5 Ikan Lele Terbesar Di Sungai Amazon.
1). Piraiba (Brachyplatystoma filamentosum)
Piraiba_Catfish-ikan lele terbesar di sungai amazon
Piraiba adalah yang terbesar dari semua ikan lele rakasa di Sungai Amazon. Ikan ini adalah raksasa sungai sejati, beratnya mampu mencapai 272 kilogram dan panjang hampir 3 meter. Lele jenis ini pernah memangsa manusia, sehingga sering diburu untuk menjaga keamanan Sungai Amazon.

2). Jau (Zungaro zungaro)
jau-ikan lele terbesar di sungai amazon
Jau dan Lele Ekor Merah (Red Tailed Catfish), keduanya dapat mencapai ukuran yang besar tetapi biasanya Jau dapat tumbuh lebih besar dibandingkan Lele Ekor Merah dengan berat dapat mencapai 90 kilogram dan panjang hampir 2 meter.
3). Lele Ekor Merah (Hemioliopterus phractocephalus)
lele ekor merah-red-tailed-catfish-phractocephalus-hemiliopterus-ikan lele terbesar di sungai amazon
Lele terbesar ketiga adalah Lele Ekor Merah, sudah jelas dari namanya kalau lele ini memiliki keunikan dengan ekornya yang berwarna merah. Mereka bisa mencapai usia minimal 40 tahun. Lele Ekor Merah terbesar yang pernah ditemukan memiliki berat sekitar 61 kilogram dan panjang 160 cm.
4). Tiger Shovel Nose (Pseudoplatystoma fasciatum)
tiger shovel nose-ikan lele terbesar di sungai amazon
Ikan lele ini merupakan lele dengan bentuk unik, dengan warna belang hitam dan putih serta hidung yang panjang. Tiger Shovel Nose juga cocok untuk dijadikan hiasan di aquarium besar di rumah karena bentuknya yang indah dan berbeda dari ikan lele pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 57 kilogram dan panjang 1,5 meter.
5). Niger(Oxydoras niger)
oxydoras_niger-ikan lele terbesar di sungai amazon
Niger adalah lele raksasa yang tidak ganas, ia terbiasa memakan siput dan hewan kecil lainnya. Bentuk dari ikan ini hampir menyerupai ikan pembersih kaca atau ikan sapu-sapu namun ukurannya jauh lebih besar dengan berat bisa mencapai 46 kilogram dan panjang 1,3 meter. (bam/bin)

0 komentar:

Posting Komentar