Selasa, 02 April 2013

5 Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia.

Berikut ini adalah daftar jenis jenis ikan hias berwarna cantik yang kami rangkum dalam artikel 5 Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia.

1). Ikan Mandarinfish

 mandarin fish-Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia
Mandarinfish tak bisa disamakan dengan ikan Mandarin atau Chinese Perch. Ikan bernama latin Synchiropus splendidus merupakan bagian dari keluarga ikan Dragonet yang popular didalam akuarium air asin. Ikan yang aslinya berasal dari Pasifik atau tepatnya di Kep. Ryukyu selatan hingga ke Australia ini sangat berwarna-warni serta enerjik. ikan mandarinfish ini asli pasifik. Harga nya tak lebih dari $ 20/ekor, namun yg lantas menjadi problem yaitu makanan mereka, Mandarinfish hanya mengonsumsi mikroinvertebrata yg biasa hidup di batuan koral. Untuk dapat memeliharanya di rumah, kita butuh batuan koral yg cukup didalam aquarium.

2). Ikan Juvenile Emporer Angel
 juvenile emperor angel fish-Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia
Ikan cantik ini amat populer dimata penyelam laut. Berwarna biru gelap dengan pola cincin, namun ketika dewasa mereka mempunyai garis kuning. Waktu tumbuhnya sekitar 4 thn dan dapat tumbuh hingga sepanjang 40 cm.

3). Ikan Clown Trigger
clown-triggerfish-Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia
Ikan Trigger merupakan 40 spesies ikan warna-warni yang berasal dari keluarga Balistidae. Identik dengan garis serta bintiknya, mereka menghuni laut tropis serta subtropis dimuka bumi dengan keanekaragaman spesies terbesar di lautan Indo Pasifik. Umumnya dapat ditemui di perairan dangkal, pesisir, dan terlebih pada terumbu-terumbu karang.

4). Ikan Badut
 Oceans-Clownfish-Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia
Ikan ini juga dikenal dengan atau Clownfish atau Anemonefish. Ikan badut merupakan ikan dengan warna yang indah dan cantik yang biasanya terdiri dari warna kuning atau oranye dengan garis putih dan hitam, walau ini bergantung pada jenis dari ikan badut tersebut. Ukuran terbesar dapat mencapai panjang hingga 18 cm dan yang terkecil nyaris hanya sepanjang 10 cm.

5). Ikan Rainbow Parrot
 rainbow-parrot-fish-Jenis Jenis Ikan Hias Cantik Di Dunia
Ikan ini diberi nama Parrot dikarenakan mulutnya yang mirip dengan paruh burung Kakaktua. Mereka menggunakan mulutnya yang mirip paruh tersebut untuk menghancurkan serta memakan invertebrata kecil yang hidup di batu karang. Selain itu mereka juga mengunyah karang serta meludahkan sisa kalsiumnya. Warna biru atau hijaunya yang cantik sangat cocok untuk menghiasi aquarium. (bin)

0 komentar:

Posting Komentar